Selasa, 12 Februari 2019

Biografi Lengkap Mesut Ozil @ Pemain Muslim Dari Jerman

Hallo Sahabat sobat sportuners, kali ini saya akan menunjukkan dan menjelaskan kepada anda mengenai biografi pemain yang keturunan turki, siapa lagi kalau bukan mesut ozil. Tau gak sobat bahwa mesut ozil merupakan salah satu pemain yang beragama islam ? Jika anda penasaran berikut ini biografi dan cerita mesut ozil dari perjuangannya dulu sampai sukses menjadi pemain terkenal sekarang ini :

Biografi Lengkap Mesut Ozil

sumber: https://cdn1-production-images-kly.akamaized.net

Mesut Özil lahir 15 Oktober 1988; umur 30 tahun) adalah seorang pemain sepak bola jerman yang bermain untuk klub Liga Premier Inggris, Arsenal dan pernah bermain di Timnas Jerman. Özil telah menjadi anggota muda tim nasional sejak tahun 2006, dan anggota tim nasional Jerman sejak 2009.

Dia mendapat perhatian internasional selama piala dunia FIFA 2010 dan dinominasikan untuk Golden Ball Award, yang diberikan kepada pemain terbaik turnamen. Özil memulai karier seniornya di klub kota kelahirannya Schalke 04 di bundesliga pada tahun 2006, ditransfer ke weder bremen pada tahun 2008 dan ditransfer ke Klub terkenal spanyol Real Madrid setelah kinerja yang sangat bagus penampilannya di piala dunia FIFA dengan Jerman.

Musim panas 2013 berlangsung, ozil memutuskan pindah ke Arsenal pada rekor klub £42.500.000 (Rp 763.500.000).  Dikejutkan dengan transfer yang fantastis membuat dia menjadi pemain sepak bola Jerman yang paling mahal sepanjang masa.
Özil diakui untuk siasat dan improvisasi sebagai gelandang menyerang.

Gayanya dan kemampuannya untuk memberikan assist untuk rekan-rekannya telah dibandingkan oleh mantan manajer jose mourinho, dengan legenda Real Madrid, Zinedine Zidane. Pada tahun 2011, Özil berada di peringkat pertama dalam assist dalam kompetisi besar Eropa dan domestik dengan 25.

Musim panas liga sepak bola tahun 2012, ozil menduduki peringkat pertama assist di La Liga dengan skor 17. Dia juga salah satu penyedia assist top di Piala Dunia FIFA 2010 dan piala eropa dengan tiga pada peringkat kedua.

Menurut saya Mesut Ozil adalah tipe orang yang berani menetapkan keputusannya dalam mengurus suatu perkara. Ketika ozil berpindah kewarganegaraannya dari Turki ke Jerman pada 2007. Pada kala itu Turki sedang gencar-gencarnya ingin mengusahakan agar Ozil mau bermain di Timnas mereka. Namun Ozil dengan tegas menolak. Ia tahu apa yang dia mau dan siap menerima konsekuensi apapun atas keputusannya.

Dengan ketetapan keputusannya itu Ozil sempat dijuluki "Si anak hilang" oleh negara Turki. "Kami akan melakukan semuanya agar dia dapat bermain untuk kami," papar pelatih nasional Turki waktu itu, Fatih Terim, yang senang melontarkan pernyataan tajam dengan cara menyindir tentang urusan dalam negeri.

Ozil pada waktu itu bermain untuk Jerman dalam pertandingan persahabatan dan secara teoretis, dia juga dapat bermain untuk Turki. Setelah pertandingan resmi dimulai yaitu kualifikasi Piala Eropa atau pertandingan Piala Dunia, seorang pemain tidak lagi dapat berganti tim nasional. Ozil pun jual mahal.

Ozil menolak tawaran dari pelatih turki Fatih Terim dan tetap ingin bermain untuk tim nasional Jerman U-21 dalam pertandingan antar negara. Saya tetap yakin ingin bermain untuk negara Jerman, demikian diungkapkan Ozil. Pernyataan tersebut meski diucapkan dengan tegas olehnya, akan tetapi ozil terkadang terlihat bimbang dalam menetapkan pendiriannya.

Mulai dari sejak dilahirkan di dalam keluarga Muslim yang taat membuat Mesut Ozil tumbuh menjadi pemuda yang sangat memegang teguh keyakinannya. Ozil, walau ia tumbuh di lingkungan yang jauh dari nuansa Islam, namun didikan keluarga telah membuatnya begitu taat menjalankan ibadah agamanya.

sumber: https://bolaskor.com

Pada setiap akan berlaga di lapangan, Ozil akan selalu mendahuluinya dengan menengadahkan tangan guna memanjatkan doa. Ini seringkali tertangkap kamera. 

Pada saat sebelum bertanding, Ozil juga sering melantunkan ayat Al Qur'an (Mengaji). Ia juga rajin shalat, bahkan ozil tidak berani satu pun meninggalkan sholat.
Saat bulan Ramadhan datang, dengan sekuat tenaga Ozil juga berpuasa walau jadwal pertandingan serta latihan begitu padat. Apabila memang dibutuhkan banyak energi prima dan meninggalkan puasa Ramadhan maka Ozil juga akan menggantinya di luar Ramadhan. 

Hal itu tentunya dalam melakukan ibadah tidaklah berat jika di Indonesia yang mayoritas penduduknya Muslim, namun bagi Ozil yang hidup di negara dimana penduduknya kebanyakan bukan Muslim tentulah hal ini menjadi tantangan sendiri bagi Ozil. Akan tetapi Ozil bisa membuktikan bahwa dia serius dengan agamanya tentu melebihi seriusnya dalam menjalani berbagai pelatihan dan pertandingan sepak bola. Itu adalah teladan yang baik bagi seorang Muslim.

Demikian itulah biografi mesut ozil dan cerita perjuangannya sampai menjadi pemain terkenal versi Sobat SportunersTerima kasih telah membaca artikel kami, semoga bermanfaat bagi anda dan tunggu artikel terbaru lain tentunya lebih menarik...Sampai Jumpa...!!!

0 komentar:

Posting Komentar