Rabu, 02 Januari 2019

Osvaldo Haay Inspirasi Pemain Muda Persebaya Mendapat Penghargaan Pemain Terbaik Liga 1


Hallo sobat olahraga, kali ini saya akan meberikan penjelasan sedikit kepada anda mengenai Pemain muda mendapatkan penghargaan pemain terbaik di liga 1. Bagi anda penggemar Klub Persebaya yang ingin tahu seperti apa aksinya di lapangan hijau ? Baiklah untuk mempersingkat waktu langsung saja saya akan tunjukkan kepada anda.



Beberapa  musim pertandingan sebelumnya, osvaldo haay pemain berusia 20 tahun itu telah membukukan sembilan gol dan dua assist dalam 21 dari 34 pertandingan di klub Persebaya. Saat ini Osvaldo tercatat sebagai pemain terbaik di antara para pemain muda yang lainnya di kompetisi sepak bola Liga 1.

Pemain berdarah papua ini terpilih sebagai pemain muda terbaik setelah berhasil menyingkirkan dua kandidat hebat lainnya yakni winger Persib Bandung, Febri Hariyadi dan bek Barito Putera, Hansamu Yama Pranata. 
Manajer Persebaya, Candra Wahyudi mengaku sangat bangga melihat pemainnya bisa meraih penghargaan individu. Ini bisa menjadi dorongan semangat bagi Persebaya yang sebenarnya bisa mendapat dua penghargaan lain, pemain terbaik dan top scorer, yang akhirnya batal didapat oleh David da Silva pemain berdarah brazil ini. 
Mantan pemain Timnas U-23 ini menyampaikan banyak terima kasih kepada supporter Bonek dan Bonita yang selalu memberi dukungan dan semangat kepada dirinya dan Persebaya. Mereka yang selalu setia mendukung saat performa timnya sedang naik peringkat maupun turun peringkat.
“Performa Apa saja yang ditunjukkan oleh Osvaldo itu sangat baik bagi penggemarnya. Mudah-mudahan bisa menjadi penyemangat bagi penerus dia berikutnya. Osvaldo juga bisa menjadi contoh bagi pemain Persebaya untuk menjadi terbaik di setiap pertandingannya,” kata Candra manajer persebaya.
Berposisi sebagai Penyerang Persebaya Surabaya, Osvaldo Ardiles Haay mengaku bahwa dia sangat kaget ketika dirinya terpilih sebagai pemain muda terbaik pada kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018. Sebab dirinya tidak pernah berpikir sampai sejauh itu, ucap osvaldo. Sehingga Osvaldo mengaku bangga dan sangat bersyukur atas penghargaan yang diberikan kepadanya. 
Ini adalah pertama kali Osvaldo Haay keluar sebagai pemain terbaik di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Pada saat liga TSC 2016, Evan Dimas yang saat itu berseragam Bhayangkara FC juga mendapatkan penghargaan serupa seperti osvaldo. Sementara itu penghargaan pemain terbaik Liga 1 tahun 2017 diraih oleh Rezaldi Hehanusa bek muda klub Persija jakarta.



0 komentar:

Posting Komentar