Kamis, 03 Januari 2019

Klub Terkaya 2018

Hallo sobat Sportuners, kali ini saya akan meberikan penjelasan sedikit kepada anda mengenai klub-klub terkaya. Mulai dari tingkat indonesia, asia, inggris, sampai tingkat dunia. Bagi anda penggemar sepak bolapasti ingin tahu siapa saja klub-klub yang paling kaya Baiklah tanpa panjang lebar mari kita semak penjelasan berikut ini:




Klub Terkaya di Dunia 2018
Berikut ini adalah daftar klub-klub kaya di dunia berdasarkan data yang di himpun dari situs resmi :

1.    Manchester United



Pada periode keuangan 2016-2017, Manchester United memperoleh pendapatan sebesar 676,3 juta euro, menurun sebesar 12,7 juta euro dari periode sebelumnya. Dengan demikian, mereka tetap bertahan di posisi teratas klasemen pendapatan terbanyak.

2.    Real Madrid



Tim Pasukan ibu kota Spanyol itu sudah memperoleh pendapatan sebesar 674,6 juta euro, sempat mengalami peningkatan sebesar 54,5 juta euro dibandingkan dengan periode keuangan sebelumnya.  

Terlihat dari keseluruhan pendapatan tersebut, 45% (301,4 juta euro) yang telah diperoleh dari sektor komersial, 35% (236,8 juta euro) penghasilan dari pendapatan hak siar, sementara sisa 20% (136,4 juta euro) dari pertandingan-pertandingan yang mereka jalani sepanjang pra musim panas sepak bola.

3.    Barcelona



Terlihat pada akhir musim La Liga 2016-2017, Barcelona telah memperoleh pendapatan sebesar 648,3 juta euro, dan semapt mengalami peningkatan sebesar 28,1 juta euro dibandingkan dengan periode keuangan sebelumnya. 

Berdasarkan data keseluruhan pendapatan tersebut mencapai 46% (296,2 juta euro) diperoleh dari hasil sektor komersial, 33% (214,9 juta euro) penghasilan dari pendapatan hak siar, sementara sisa sebanyak 21% (137,2 juta euro) dari pertandingan-pertandingan yang mereka jalani sepanjang musim tersebut

4.    Bayern Munchen



Klub raksasa Bayern Munchen adalah tim dengan prestasi tertinggi dalam sejarah sepak bola Jerman dan keadaan tersebut tidak mengalami perubahan dalam beberapa tahun terakhir, terbukti dengan keberhasilan mereka meraih gelar juara Bundesliga selama lima musim berturut-turut.

Tercatat pada akhir musim 2016-2017, munchen memperoleh pendapatan sebesar 587,8 juta euro, sempat mengalami penurunan sebesar 4,2 juta euro dari periode sebelumnya. 

5.    Manchester City



Di pertandingan liga akhir musim 2016-2017, The Cityzen yang finis di peringkat ketiga Premier League sudah memperoleh pendapatan sebesar 527,7 juta euro, pernah mengalami meningkat sebesar 2,8 juta euro di periode pertandingan sebelumnya. 

Berkat kinerja positif Manchester City di dalam maupu di luar lapangan dalam beberapa tahun terakhir terlihat jelas dari stabilitas keuangan yang di peroleh memungkinkan mereka untuk terus meningkatkan kualitas skuat yang mereka miliki.

6.    Arsenal



Squad The Gunners telah memperoleh penghasilan sebesar 487,6 juta euro pada akhir musim 2016-2017, dengan peningkatan sebesar 19,1 juta euro dibandingkan dari periode keuangan sebelumnya. 

Sempat mengalami kegagalan dan finis di posisi empat besar Premier League pada akhir musim 2016-2017 baginya tidak membuat pendapatan yang diperoleh Arsenal mengalami penurunan, faktanya hal yang sebaliknya terjadi dalam catatan keuangan mereka menaik terus-menerus. 

Klub Terkaya di Indonesia 2018
Berikut ini adalah daftar klub-klub kaya di indonesia berdasarkan data yang di himpun dari situs resmi :

1.    Persib Bandung



Tim yang berjuluk Maung Bandung ini baru saja menambah sensasi unik tak hanya di dunia sepak bola nasional saja, namun juga Asia Tenggara. Yaitu kedatangan bintang sepak bola dunia, Michael Essien, ke kota Kembang bandung.

Alih-alih mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu tak disangka benar-benar ikut bergabung ke klub sepak bola Indonesia. Telah tercatat dalam daftar Forbes, klub yang didukung penuh oleh Viking ini bercokol di posisi pertama dengan pengeluaran klub sebesar Rp2,24 triliun. Nilai yang sangat besar untuk sebuah klub sepak bola dari Indonesia ini.

2.    Persebaya Surabaya



klub kebanggaan arek-arek Suroboyo ini bisa bernapas lega. Setelah status klub kesayangan mereka tersebut resmi dipulihkan dalam Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Bandung Jawa Barat.

Semakin semringah ketika Ketua PSSI yang baru, Edi Rahmayadi, mengumumkan bahwa Persebaya 1927 akan langsung ikut bermain di kasta teratas liga Indonesia yaitu Liga 1. Setelah terlepas dari semua berita miring yang ada, klub ini melakukan pengeluaran cukup vantastis yaitu sebesar, Rp2,19 trilun.

3.    Persipura Jayapura



Persipura adalah klub mutiara hitam dari papua, dalam artian yang sebenarnya. Mereka adalah klub langganan juara yang terdiri dari deretan pemain bertalenta yang kerap dipanggil ke timnas indonesia. Seperti Ricardo Salampessy, Imanuel Wanggai, Yohanes Pahabol, dan pemain gaek yang masih jadi ujung tombak mereka yaitu Boaz Solossa.

Jersey Klub ini telah disponsori oleh Bank Papua dan Telkomsel. Bahkan Klub mereka juga sempat disponsori Freeport Indonesia. Pengeluaran mereka terpaut cukup jauh dengan posisi kedua, Rp1,31 triliun.
4.    Mitra Kukar FC



Klub ini terbilang masih muda bila dibandingkan dengan tim lain yang ada dalam daftar ini. Sudah berkali-kali berganti nama, akhirnya Mitra Kukar baru resmi berdiri pada tahun 2003.
Bermarkas di Kalimantan bagian Timur, klub ini mempunya julukan Barisan Kuat atau Naga Mekes. Dan pendukungnya? Namanya Mit-Man kepanjangan dari Mitra Mania. Ternyata jumlah pengeluaran mereka adalah sebesar Rp1,29 triliun rupiah.

5.    Semen Padang



klub yang merupakan kebanggaan orang-orang Sumatera Barat. Seperti yang kita ketahui, Sumatera Barat terkenal dengan budaya merantaunya. Maka tak heran jika salah satu suporter mereka punya sebutan Spartacks yang kepanjangannya “Suporter Padang dan Anak Rantau Cinta Kabau Sirah”.

Prestasi terakhir yang pernah diraih adalah masuk semifinalis pada kompetisi Piala Presiden tahun 2017. Semen Padang tercatat telah membukukan pengeluaran total Rp1,26 triliun rupiah.

6.    Sriwijaya FC



Tim yang berjuluk Laskar Wong Kito ini terhitung baru kiprah di kancah dunia persepakbolaan nasional yang berdiri pada tahun 2004. Meskipun demikian, klub yang bermarkas di kota Palembang ini telah dua kali berhasil menjuarai kasta liga tertinggi di Indonesia, yakni pada tahun 2008 dan 2012 silam.

Sriwijaya FC mempunyai komposisi banyak pemain yang berpengalaman dan bertalenta dengan trio ujung tombak Hilton Moreira, Alberto Goncalves, dan Airlangga Sucipto. Klub ini menduduki posisi keenam sebagai klub terkaya di Indonesia dengan total pengeluaran sebanyak Rp989 miliar rupiah.


0 komentar:

Posting Komentar